Cabang Olahraga Ini Bakal Perkokoh Posisi Indonesia di Runner Up Klasemen Perolehan Medali

Baca Juga

MINEWS.ID, MANILA – Pundi-pundi medali Kontingen Indonesia di SEA Games Filipina bakal bertambah untuk mengokohkan posisi runner up klasemen perolehan medali. Jumlah 165 medali, termasuk 51 emas yang dikoleksi Indonesia bakal bertambah, Minggu 8 Desember 2019 ini dari sejumlah cabang olahraga seperti panahan, atletik, catur, rowing dan mungkin saja dari esport.

Peluang memperoleh emas di panahan bisa datang Ega Salsabila/Diananda Chuirunisa melalui nomor mixed team recurve serta individual recurve yang ada di pundak Hendra Purnama.

Sedangkan atletik bisa disumbangkan Maria Londa melalui nomor lompat jauh putri, sedangkan

Sementara Chelsea Sihite dan Medina Aulia diharapkan bisa menyumbangkan emas dari cabang catur, selain itu Mahendra Yanto dan kawan-kawan dari nomor men lightweight ouble sculls pada cabang rowing. Sedangkan tim putrinya diharapkan bisa diperoleh dari nomor woman pair oleh Yayah Rekayah dan kawan-kawan.

Lalu, esport bisa disumbang Muhammad Ridwan dan kawan-kawan pada nomor mixed mobile legend setelah masuk final.

Dari dataran tinggi Tagaytay, balap sepeda mempertandingkan nomor road race putra. Ada dua emas yang diperebutkan yaitu nomor tim dan individual. Aiman Cahyadi dan kawan-kawan tetap jadi tumpuan untuk menyumbang medali.

Satu lagi adalah skateboard. Setelah Sanggoe Darma Tanjung membuka emas dari nomor street, peluang emas kembali terbuka dari nomor women park lewat Neepa Arumdapta dan men park lewat Jason Denis dan Pevi Permana.

Saat ini, Indonesia sudah mengoleksi 51 emas, 51 perak dan 63 perunggu. Tetap berada di posisi dua perolehan medali di bawah tuan rumah Filipina yang mengoleksi 89 emas, 68 perak dan 68 perunggu.

Posisi Indonesia lumayan kokoh di posisi kedua klasemen karena Vietnam yang berada di bawahnya baru mengoleksi 46 emas, 50 perak dan 67 perunggu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini