Bukti Real Madrid Bisa Juara Tanpa Ronaldo

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Real Madrid menjuarai LaLiga musim 2019/20. El Real membuktikan bisa meraih gelar juara tanpa sosok Cristiano Ronaldo.

Madrid memastikan diri juara LaLiga di pekan ke-37 usai mengalahkan Villarreal, sementara di laga lain Barcelona dikalahkan Osasuna 1-2.

Los Merengues sempat mengalami masa-masa sulit pasca-kepindahan Ronaldo ke Juventus di 2018. Di musim pertama, tanpa kehadiran pemain asal Portugal itu, Madrid bagaikan kehilangan penyumbang gol terbanyak klub.

Ketika Zinedine Zidane kembali melatih Madrid pada Maret 2019, Los Blancos mulai menata diri dan beradaptasi dengan baik tanpa kehadiran Ronaldo. Terbukti, mereka bisa menjadi juara LaLiga musim 2019/20.

“Tak perlu dibicarakn betapa pentingnya sosok Cristiano Ronaldo untuk Real Madrid. Tapi kami tidak kewalahan tanpa kehadirannya dan tim kehilangan ambisi. Kami yakin bisa terus berprestasi tanpanya,” ujar gelandang Madrid, Luka Modric, dikutip dari Marca, Kamis 23 Juli 2020.

Menurut Modric, kunci keberhasilan Madrid musim ini menjadi juara LaLiga adalah kerja keras selama kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

“Saat lockdown, kami semua berlatih dengan keras. Saya selalu berhubungan dengan rekan setim dan tahu bahwa mereka semua berlatih dengan motivasi ekstra,” katanya.

“Ketika akhirnya latihan bersama lagi, saya merasa hubungan dengan pemain jauh lebih kuat dan menikmati masa-masa bersama lagi. 10 kemenangan beruntun dan satu imbang menjadi bukti kekuatan tim ini,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini