Bukan Kaleng-Kaleng, Jack Ma Sumbang 2 Juta Masker Buat AS dan Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jack Ma memang bukan pebisnis kaleng-kaleng. Bukannya menimbun masker untuk dijual lagi dengan harga mahal, dia justru membagikan gratis banyak masker ke seluruh Eropa dan Amerika Serikat.

Bukan cuma seratus atau dua ratus, tetapi dua juta masker. Pengiriman pertama tiba di Belgia, Jumat 13 Maret 2020 malam hari terdiri dari 500 ribu masker dan perlengkapan medis lain seperti test kit. Selain untuk Belgia, bantuan itu juga untuk Italia.

Hampir seluruh daratan Eropa ditemukan kasus positif covid-19 dengan jumlah terbanyak di Italia, 24.747 kasus.

Seperti dilansir Reuters, Jack Ma juga akan sumbang 500.000 alat uji virus Corona dan satu juta masker kesehatan ke Amerika Serikat.

Menurut catatan worldometer.info jumlah korban meninggal akibat virus Corona di seluruh dunia Senin 16 Maret 2020 ini menjadi 6.663. Sedangkan korban meninggal akibat virus itu di Italia ada 1.809 orang.

Meski begitu, kita tidak perlu berkecil hati karena jumlah pasien yang sembuh dari virus tersebut jauh lebih banyak. Catatan worldometer Senin ini mencapai 77.783 orang di seluruh dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini