Buka Sektor Pariwisata di Tengah Pandemi Covid-19 Jangan Tanggung-Tanggung Fasilitas Kesehatannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan menguji coba travel bubble antara Indonesia dan Singapura, namun disarankan jangan tanggung-tanggung.

Hal itu diungkapkan epidemiolog Universitas Indonesia, Pandu Riono menanggapi rencana tersebut melalui pesan yang dilihat Minggu 23 Januari 2022.

“Kalau mau buka pariwisata, jangan tanggung2. Siapkan saja semua pelaku pariwisata sudah dibooster dan tes berkala dg PCR. Wisata perlu penyiapan dan juga keberanian untuk menguji sistem yg aman dan nyaman,” ujar Pandu.

Keputusan itu diambil setelah Menparekraf meninjau dua zona travel bubble di Kepri yakni kawasan Nongsa, Batam dan Lagoi, Bintan.

Dalam penerapan skema perjalanan travel bubble itu akan dicantumkan di dalam surat edaran yang akan dikeluarkan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Sandi mengharapkan masyarakat serta pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk integrasi dengan PeduliLindungi.

Menurut Sandiaga, wisatawan mancanegara asal Singapura memiliki prospek yang sangat strategis dalam upaya membangkitkan ekonomi dan pariwisata nasional, khususnya di Kepulauan Riau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini