Breaking News, Siang Ini Rapat Evakuasi WNI di Wuhan Dilakukan, Pelaksanaannya Sabtu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kamis 30 Januari 2020 siang, Pemerintah Indonesia segera menjemput warga negara Indonesia (WNI) di Wuhan, Cina karena penularan wabah virus corona terus meluas. Kemungkinan dilakukan Sabtu 1 Februari 2020.

Persiapan tersebut akan dibahas dalam rapat terbatas di Istana Negara, siang ini. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto juga membenarkan opsi tersebut.

“Penjemputan kemungkinan dilaksanakan Sabtu 1 Februari 2020,” ujar Menteri Terawan di Istana Negara, Kamis.

Detail penjemputan tersebut dibahas dalam rapat terbatas mulai dari persiapan hingga pemberangkatan dan pemulangan WNI tersebut.

WNI yang ada di Wuhan juga sudah bersiap seperti dituturkan seorang mahasiswi Yuliannova Chaniago melalui twitternya. Mereka sedang menunggu teknis pemulangan dari kota pusat penyebaran virus corona 2019-nCoV tersebut.

“武汉加油,印尼人加油!masih menunggu kabar kabaik dari Pemerintah Indonesia mindaklanjutin opsi bu Menlu untuk dievakuasi,” begitu Yuliannova Chaniago menuliskan status pada akun @ylchaniago, Kamis 30 Januari 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini