Breaking News, Anies Positif Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif corona (covid-19). Hasil tersebut diketahui usai Anies melakukan tes usap PCR yang keluar pada Selasa dini hari 1 Desember 2020.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Anies lewat video singkat yang didapatkan redaksi. Saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujarnya.


Pun kabar ini diperkuat dengan rilis resmi dari PPID DKI Jakarta pada hari ini. Anies memang biasanya melakukan tes usap PCR secara rutin.

Namun saat mendengar kabar Wagub Jakarta Ahmad Riza Patria, ia pun melakukan tes usap antigen pada 29 November lalu dan hasilnya negatif. Sebab beberapa hari sebelumnya Anies intens bertemu dengan Wakil Gubernur Ariza untuk rapat berdua.

Anies juga menjelaskan bahwa seluruh pihak yang melakukan kontak fisik dengannya, baik keluarga maupun staf yang ada di kantor, telah dilakukan tes usap PCR.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” katanya.

Dia juga berharap, agar semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir, untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR.

“Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini