Braif Fatari, Pemain Masa Depan Indonesia yang Bermimpi Main di Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, SPLIT – Braif Fatari adalah salah satu pemain masa depan Indonesia yang kini memperkuat timnas Indonesia U-19. Dia bermimpi berkarier di Eropa dan membawa timnas Indonesia berprestasi.

Selama pemusatan latiahan di Krosia, Braif adalah salah satu pemain yang menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong di lini depan timnas U-19. Padahal, posisi aslinya adalah gelandang.

Meski demikian, Braif mengaku sudah mulai nyaman dan terbiasa dengan posisi barunya tersebut. Sejauh ini dia sudah mengemas dua gol saat melawan Arab Saudi dan NK Dugopolje.

“Pertama dipindah pelatih Shin Tae-yong menjadi posisi striker tentu butuh adaptasi, karena saya belum terlalu tahu bagaimana penempatan yang baik di posisi striker,” ujar Braif, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa 20 Oktober 2020.

“Namun saya terus belajar dan sering bertanya ke teman-teman agar bisa menjadi striker yang tajam. Intinya saya harus siap dimainkan di posisi mana pun yang penting bisa membantu tim dan saya terus berkembang,” katanya.

Sebagai langkah awal Braif berharap terpilih dalam skuat timnas U-19 yang tampil di Piala AFC U-1 dan Piala Dunia U-20 2021. Selain itu, pemain yang mengidolai Boaz Solossa dan Kevin De Bruyne berharap bisa main di Eropa.

“Saat ini saya sedang menjalani TC bersama timnas U-19 di Kroasia. Saya ingin masuk skuat dan meraih prestasi di ajang Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini