Bosan Dirumah Saja, Coba Berpetualang ke Gua Agung Garunggang di Sentul

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Masa pandemi sekarang ini, membuat masyarakat sudah mulai bosan berada di rumah saja. Bahkan jika ingin keluar juga harus memilih tempat yang pas dan selalu menghindari kerumunan serta menaati protokol kesehatan.

Nah, di Sentul, tepatnya di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor ada lokasi wisaya yang cocok untuk dikunjungi saat masa pandemi, namanya Gua Agung Garunggang.

Gua eksotik yang memiliki ciri bebatuan unik dan suasana asri ini belum banyak diketahui orang.

Ada dua cara untuk bisa mencapai ke lokasi Gua Garunggang, yakni dengan sepeda motor atau mobil. Kalau menggunakan mobil, Anda harus trekking terlebih dulu sejauh 2 km dari tempat parkir.

Meski cukup jauh, Anda tidak perlu khawatir tersesat karena akan ditemani seorang pemandu selama perjalanan. Trekking menuju Gua Agung Garunggang menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Anda akan disuguhkan dengan hamparan sawah dan perbukitan yang begitu asri di sepanjang perjalanan.

Dilokasi, Anda akan melihat gundukan batu yang berada di bawah tanah dimana sebenarnya itu adalah dinding Gua Garunggang. Anda juga akan bertemu labirin yang terbentuk dari batuan gua.

Untuk bisa masuk ke dalam gua, Anda harus menuruni tangga yang sudah disediakan karena mulut gua berbentuk vertikal. Selain menelusuri isi Gua Garunggang, Anda juga bisa berburu foto di sekitar gua, mulai dari labirin gua, hingga batu gantung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini