Bos Disney Hijrah ke TikTok, Bukti AS Dijajah Cina Perlahan?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Secara mengejutkan, bos streaming Disney, Kevin Mayer, menyatakan pengunduran dirinya dari perusahaan konglomerat hiburan kelas kakap tersebut.

Rupanya, Mayer mundur dari Disney, karena telah menerima pinangan TikTok untuk menduduki posisi sebagai CEO.

“Saya bahagia di Disney, tapi pekerjaan baru ini tak bisa ditolak,” kata Mayer, seperti dikutip dari The New York Times, Selasa 19 Mei 2020.

Selain mejadi CEO, Mayer juga menduduki posisi lainnya, yakni sebagai COO ByteDance, yang merupakan konglomerasi asal Cina yang berada di balik kepemilikan TikTok, sebagai salah satu aplikasi tersukses di dunia saat ini.

Mayer akan mulai aktif sebagai CEO TikTok terhitung per 1 Juni 2020. Ia memiliki pekerjaan berat di perusahaan baru ini, yakni mempertahankan nama TikTok sebagai salah satu aplikasi terlaris di dunia, yang telah diundur 1,9 miliar pengguna, termasuk 172 jutanya di AS.

Sosok Mayer perannya begitu vital selama ini di Disney+. Sejak rilis pada November 2019 lalu, Mayer adalah orang yang membuat Disney+ mampu mendapatkan 50 juta subscribers hanya dalam waktu lima bulan saja.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini