Bola Gol ‘Tangan Tuhan’ Maradona Dilelang, Diprediksi Laku Rp52 Miliar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bola yang digunakan Diego Maradona mencetak gol ‘tangan tuhan’ ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986 bakal dilelang. Bola tersebut diyakini laku 3 juta Poundsterling (52,3 miliar Rupiah).

Bola tersebut dimiliki mantan wasit asal Tunisia, Ali Bin Nasser yang kala itu memimpin pertandingan antara Argentina melawan Inggris di perempatfinal Piala Dunia 1986 di Stadion Azteca, Meksiko.

Nasser menyimpan bola bersejarah itu usai memimpin pertandingan yang dimenangkan Argentina. Setelah menyimpan bola cukup lama, Nasser akan menjual bola tersebut dalam sebuah pelelangan.

“Bola ini adalah bagian dari sejarah sepak bola internasional. Kini waktu yang tepat untuk membaginya ke dunia. Saya berharap si pembeli bisa memperlihatkan bola ini kepada publik,” ujar Nasser.

Nasser mengaku tak melihat insiden gol ‘tangan tuhan’ Maradona karena penglihatannya terhalang.

“Saya tak melihat insiden itu secara jelas, karena saya berada di belakang Peter Shilton dan Maradona. Usai pertandingan (pelatih Inggris) Bobby Robson mengatakan saya melakukan tugas dengan bagus. Tapi, hakim garis tidak bertanggung jawab,” katanya.

Bola itu rencananya akan dilelang di Graham Budd Auctions, 16 November 2022. Bola itu diyakini bisa terjual hingga 3 juta Poundsterling.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini