Bola Gol ‘Tangan Tuhan’ Maradona Dilelang, Diprediksi Laku Rp52 Miliar

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bola yang digunakan Diego Maradona mencetak gol ‘tangan tuhan’ ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986 bakal dilelang. Bola tersebut diyakini laku 3 juta Poundsterling (52,3 miliar Rupiah).

Bola tersebut dimiliki mantan wasit asal Tunisia, Ali Bin Nasser yang kala itu memimpin pertandingan antara Argentina melawan Inggris di perempatfinal Piala Dunia 1986 di Stadion Azteca, Meksiko.

Nasser menyimpan bola bersejarah itu usai memimpin pertandingan yang dimenangkan Argentina. Setelah menyimpan bola cukup lama, Nasser akan menjual bola tersebut dalam sebuah pelelangan.

“Bola ini adalah bagian dari sejarah sepak bola internasional. Kini waktu yang tepat untuk membaginya ke dunia. Saya berharap si pembeli bisa memperlihatkan bola ini kepada publik,” ujar Nasser.

Nasser mengaku tak melihat insiden gol ‘tangan tuhan’ Maradona karena penglihatannya terhalang.

“Saya tak melihat insiden itu secara jelas, karena saya berada di belakang Peter Shilton dan Maradona. Usai pertandingan (pelatih Inggris) Bobby Robson mengatakan saya melakukan tugas dengan bagus. Tapi, hakim garis tidak bertanggung jawab,” katanya.

Bola itu rencananya akan dilelang di Graham Budd Auctions, 16 November 2022. Bola itu diyakini bisa terjual hingga 3 juta Poundsterling.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terkini

Jadilah diri sendiri. Itu lebih bermakna!

Mata Indonesia, Jakarta - Di sebuah pagi menjelang siang. Seorang raja datang menemui Diogenes. Filosof  yang berumah di “gentong”...
spot_img

Baca Berita Lainnya

spot_img