BMKG Majene Ingatkan Warga Waspada Gelombang Tinggi dan Angin Kencang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Angin kencang dan gelombang tinggi bakal melanda wilayah Sulawesi barat beberapa hari ke depan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Majene mengimbau warga yang tinggal dipesisir pantai untuk waspada.

Prakirawan BMKG Majene, Ayu Indrawati, mengatakan satu minggu ke depan potensi ketinggian gelombang air laut mencapai 1,25 meter hingga 2,5 meter. Meski dalam kategori gelombang sedang.

Menurutnya potensi angin kencang dengan kecepatan mencapai 45 kilometer per jam, terutama di daerah Pasangkayu mencapai 50 kilometer per jam.

Ia juga mengimbau kepada para nelayan untuk berhati-hati terhadap potensi gelombang tinggi dan angin kencang saat melaut.

“Kalau melarang itu kembali lagi kepada nelayannya, tetapi biar amannya tidak melaut dulu sementara waktu,” ujarnya.

Ayu juga mengimbau kepada warga saat terjadi angin kencang agar tidak berteduh di bawah pohon dan di bawah bangunan yang sudah lapuk. Serta memperbaiki saluran drainase air agar lancar mengalir, sehingga tidak terjadi penyumbatan yang bisa mengakibatkan terjadinya banjir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini