Bintang Liga Premier Inggris Ini Takut Ngaku Gay

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Salah satu bintang sepak bola yang main di Liga Premier Inggris mengaku sebagai gay (penyuka sesama jenis). Tapi, dia takut berbicara hal tersebut ke publik.

Sejauh ini, belum ada pesepakbola profesional Liga Premier Inggris yang berbicara ke publik terkait orientasi seksual menyimpang.

Mereka takut dengan dampak yang terjadi andai mengaku sebagai lesbian, gay, biseksual, atau transgender (LGBT). Seorang pesepakbola Liga Premier Inggris yang tak mau disebut namanya berani mengaku sebagai gay.

Pengakuan itu ditulis dalam sebuah surat yang ditujukan kepada otoritas dan fans sepak bola. Pesepakbola itu didukung oleh Yayasan Justin Fashanu, mantan pesepakbola yang pada tahun 1990 mengaku gay dan bunuh diri di 1998.

Yayasan tersebut dikelola keponakan Fashanu, Amal, yang bergerak di bidang amal, memerangi homophobia dan rasisme di sepak bola. The Sun mendapatkan surat pengakuan pesepakbola tersebut dari Yayasan Justin Fashanu.

“Saya gay. Meskipun hanya menulis dalam sebuah surat, ini sudah merupakan langkah besar untuk saya. Hanya keluarga dan beberapa teman yang tahu dengan orientasi seksual saya,” bunyi surat tersebut, dikutip dari The Sun, Sabtu 11 Juli 2020.

“Bagaimana rasanya hidup seperti ini? Hari demi hari, ini bisa menjadi mimpi buruk dan semakin hari memengarui kesehatan mental saya. Saya merasa terperangkap dan ketakutan saya mengungkap kebenaran membuat semakin parah.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini