Home News Binda Jabar Gelar Vaksinasi Massal Sasar Masyarakat di Daerah Pesisir

Binda Jabar Gelar Vaksinasi Massal Sasar Masyarakat di Daerah Pesisir

0
138

MATA INDONESIA, BANDUNG – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Jawa Barat terus gencar melanjutkan vaksinasi Covid-19 massal. Targetnya menyasar anak usia 6-11 tahun, Lansia, dan masyarakat daerah terpencil di pesisir pantai.

Kabinda Jabar Brigjen TNI Deddy Agus Purwanto mengatakan, vaksinasi massal ini digelar selama dua hari. Dengan target 3.000 orang mendapat suntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac dan Astrazeneca.

”Kita berkomitmen membantu program pemerintah melakukan vaksinasi. Untuk pelajar usia 6 sampai 11 tahun yang sedang persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” ujar Deddy, Senin 24 Januari 2022.

Deddy mengatakan, vaksinasi sebagai upaya mempercepat tercapainya herd immunity nasional 70 persen. Deddy berharap dengan vaksinasi yang menyasar masyarakat di pesisir pantai, bisa menambah kekebalan komunal.

Apalagi di tengah tingginya sebaran Omicron, khususnya di pulau Jawa. ”Langkah ini untuk mencegah laju penyebaran Covid-19, terutama varian baru Omicron. Terlebih wilayah Pangandaran yang sebagian besar tinggal di pesisir,” kata Deddy.

Binda Jabar menargetkan 200.000 jiwa tervaksinasi sepanjang Januari 2022.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here