BIN Segera Gencarkan Vaksinasi untuk Pelajar di Calon Ibu Kota Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, PENAJAM – Pelajar di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan mendapat vaksinasi dari Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Timur atau Binda Kaltim. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) PPU, Jansje Grace Makisurat.

Ia menjelaskan bahwa pihak Binda Kaltim telah berkoordinasi dengan Dinkes dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) untuk kegiatan vaksinasi tersebut.

“Kemungkinan vaksinasi yang dikoordinir oleh BIN dilaksanakan bulan ini,” ujarnya, Jumat 17 September 2021.

Grace mengungkapkan bahwa target vaksinasi di kalangan pelajar terus dikejar untuk mempercepatkan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang telah berlangsung sejak pertengahan Agustus 2021.

“Ini salah satu upaya untuk mencegah klaster PTM,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga sudah menyurati seluruh Puskesmas agar melakukan pengawasan dan edukasi terkait pencegahan covid-19 di seluruh sekolah yang melaksanakan PTM.

“Sampai saat ini, belum ada klaster PTM. Mudah-mudahan itu tidak terjadi,” ujarnya.

Grace lalu menjelaskan bahwa saat ini pelajar yang telah divaksin mencapai 2,5 persen dari target 18.983 anak berusia 12-17 tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini