BIN Kaltara Gencarkan Vaksinasi Booster pada Malam Hari

Baca Juga

MATA INDONESIA, TARAKAN–Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Utara (Binda Kaltara) kembali menggelar vaksinasi booster pada malam hari di masjid-masjid.

Vaksinasi yang diikuti ratusan orang ini diselenggarakan di Masjid Darul Akbar, Jl. Seroja I RT33 No.03, Kel. Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan pada Sabtu 16 April 2022.

Vaksinasi yang diselenggarakan usai salat tarawih ini untuk mempercepat terjadinya imunitas kolektif untuk masyarakat yang akan merayakan lebaran. Selain itu, juga mengajak masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksinasi hingga dosis ketiga atau booster.

Kepala BIN Daerah Kaltara Brigjen TNI Sulaiman mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan BINDA Kaltara merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan Pemerintah dalam melonggarkan kegiatan masyarakat selama Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

Dia berharap dengan adanya program booster vaksinasi ini, masyarakat dapat nantinya melakukan mudik dalam kondisi yang sehat. Lanjutnya, BIN Kaltara menargetkan ratusan suntikan vaksin ke masyarakat di malam hari ini.

“Mobilitas masyarakat yang masif ketika arus mudik maupun arus balik lebaran akan meningkatkan resiko penularan Covid-19. Sehingga vaksinasi booster penting dilakukan untuk mencegah penularan atau minimal untuk membantu mengurangi dampak kesakitan jika tertular Covid-19,” paparnya.

Dengan adanya vaksinasi tersebut, dia berharap potensi penyebaran Covid-19 selama Ramadan dan lebaran dapat dicegah.

“Kami bersama Pemerintah Daerah akan terus membuka gerai vaksinasi Covid-19 hingga malam hari, bekerja sama dengan masjid untuk mempermudah masyarakat mendapatkan akses vaksinasi,” tutup Brigjen TNI Sulaiman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini