BIN Gandeng LDII Gelar Vaksinasi untuk 1000 Orang di Lamongan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LAMONGAN – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur atau Binda Jatim menggandeng Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) untuk melakukan kegiatan vaksinasi massal di Lamongan. Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan di Yayasan Al Karim PC LDII Kecamatan Sugio, SMP 1 dan RSI NU.

Ketua Panitia Suyanto mengatakan bahwa untuk kegiatan vaksinasi hari ini, Binda Jatim menyediakan 1.000 dosis. Untuk menghindari kerumunan, proses vaksinasinya dibagi menjadi tiga gelombang yaitu gelombang 1 pagi hari, gelombang 2 siang hari, dan gelombang 3 sore hari.

“Tidak hanya jamaah LDII yang bisa ikut vaksin, namun semua warga Lamongan bisa mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 massal tersebut,” ujarnya, Rabu 22 September 2021.

Untuk mempercepat kegiatan vaksinasi, Binda Jatim melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Sugio sebagai pelaksana vaksin.

“Ada total 35 tenaga kesehatan yang yang dilibatkan yang terdiri dari 21 orang vaksinator dan 14 orang tenaga administrasi,” kata Kepala Puskesmas Sugio, dr Kamal Mubarok.

Sementara Kepala Dukungan Operasi Binda Jawa Timur Kolonel Inf Fahmi Sudirman mengatakan bahwa pihaknya terus membantu percepatan vaksinasi di wilayah Jawa Timur.

“Harapannya, herd immunity khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Lamongan terbentuk, sehingga penyebaran covid bisa segera terkendali, ” ujarnya.

“Syukur-syukur bisa segera masuk ke level 0 sehingga perekonomian di wilayah Kabupaten Lamongan juga terus meningkat. Kalau Covid-19 terkendali, PAD Lamongan bisa meningkat,” tambahnya.

Ketua DPD LDII Lamongan, Agus Yudi pun mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi hari ini. Vaksin ini merupakan salah satu ikhtiar agar terhindar dari Covid-19, bukan berarti sudah bebas atau kebal dari Covid-19.

“Syukur alhamdulillah, penanganan Covid-19 di Lamongan sukses. Buktinya, Bupati Lamongan bersama Satgas Covid-19 dan masyarakat berhasil membawa Lamongan menjadi satu-satunya Kabupaten yang pertama kali masuk level 1 di pulau Jawa,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini