Billy Mambrasar Ajak Masyarakat Papua Dukung Program Otsus

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Staf Khusus (Stafsus) Presiden RI Billy Mambrasar meminta segenap masyarakat Papua dan Papua Barat untuk mendukung program otonomi khusus (otsus). Ia menilai program tersebut merupakan langkah strategis pemerintah untuk pembangunan infrastruktur dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bumi Cenderawasih.

“Pembangunan saat ini di periode kedua fokusnya adalah pelibatan orang asli Papua untuk membangun dirinya sendiri mensejahterakan dirinya dalam rangka ikut membangun Indonesia dari Tanah Papua,” ujarnya di Jakarta, Kamis 3 Juni 2021.

Ia pun mengajak seluruh pihak, khususnya masyarakat Papua dan Papua Barat, untuk terus mendukung program otsus.

“Otonomi khusus diteruskan untuk memberikan hak penuh previlege kepada orang asli Papua untuk membangun. Kesempatan terbuka luas untuk siapa pun, mari kita dukung pembangunan tersebut,” katanya.

Billy juga sangat mengapresiasi langkah Presiden Jokowi untuk memajukan Papua. Jokowi telah mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2020 tentang percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat yang berbasis kesejahteraan untuk orang asli Papua. Menurut Billy, hal tersebut sebagai bukti perhatian dan keberpihakan pemerintah pusat terhadap masyarakat Papua.

Selain Papua, pemerintah pusat kini juga melibatkan masyarakat Papua untuk bersama-sama membangun bangsa, melalui sejumlah program.

“Telah banyak hasil yang telah kita lihat, anak-anak Papua ikut membangun negeri ini mulai dari pada ilmuwan, pelaku seni, bagian sosial, maupun mereka-mereka yang baru saja 1.000 orang direkrut di BUMN atau mereka yang direkrut di aparatur sipil negara,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini