Bertemu Moeldoko, Keluarga Korban Pelanggaran HAM Pahami Cara Pemerintah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bersilaturahim dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, sejumlah keluarga korban dugaan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) masa lalu memahami langkah penyelesaian yang sedang dilakukan Pemerintah Jokowi.

Pertemuan yang dilakukan di Kantor KSP, Jakarta, Kamis 10 Desember 2020, itu antara lain terdiri dari keluarga korban Peristiwa Tanjung Priok 1984, dan korban penghilangan paksa 1997/1998.

Moeldoko, menegaskan selama Pemerintah Jokowi sudah ikut memperjuangkan penyelesaian kasus HAM berat masa lalu.

“Dengan pertemuan ini, saya pun akan bekerja lebih keras lagi,” ujar Moeldoko di hadapan para keluarga korban tersebut.

Kepada sembilan keluarga korban HAM yang hadir, Moeldoko menegaskan, KSP akan menindaklanjuti harapan para keluarga korban HAM, sehingga menghasilkan solusi terbaik.

Dia mengaku bersyukur bisa bertemu para keluarga korban HAM masa lalu, sekaligus ikut merasakan persoalan yang dihadapi.

Sembilan keluarga korban kasus HAM masa lalu datang bertepatan dengan Peringatan Hari HAM se-dunia.

Mereka mengapresiasi berbagai langkah yang sedang ditempuh oleh pemerintah dalam mengupayakan penyelesaian pelanggaran HAM berat masa lalu termasuk penyelesaian kasus melalui jalur di luar pengadilan atau non yudisial.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini