Belum Didampingi Shin Tae-yong, Timnas U-19 Gelar Latihan Perdana

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belum didampingi langsung pelatih Shin Tae-yong yang masih di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta, Senin 16 November 2020.

Timnas U-19 sudah berkumpil di Jakarta sejak Jumat 13 November 2020 di Hotel Fairmont. Rencananya, pemusatan latihan (TC) akan dilakukan hingga 23 November.

Asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto mengatakan, hari ini para pemain Timnas U-19 latihan dengan intensitas sedang.

“Hari ini pemain latihan naik-turun tangga serta sebagian melakukan skipping. Hal ini untuk menjaga endurance mereka, untuk naik-turun tangga sekitar 20 menit dan kita bagi dua dengan yang melakukan skipping,” kata Nova, di laman resmi PSSI.

“Kondisi pemain dalam kondisi baik, tetapi pemain baru harus beradaptasi dengan situasi latihan ini. Secara fisik memang belum menyamai fisik pemain yang sudah TC di Kroasia kemarin. Kami berharap mereka bisa berlatih lebih maksimal untuk mengejar kondisi fisik dengan pemain yang sudah lama bergabung dengan tim,” tambahnya.

TC di Jakarta bagi timnas U-19 sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar bulan Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

“Pada TC kali ini kami lebih fokus untuk melihat mental pemain dalam menjalani semua program latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Karena semua program latihan dari coach Shin Tae-yong adalah bagaimana pemain menjalani latihan itu dengan baik,” ungkap Nova.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini