Bekeliling dengan Mobil, BIN Layani Vaksinasi Door to Door untuk Warga Desa Beringin, Deli Serdang

Baca Juga

MATA INDONESIA, DELI SERDANG – Bapak Supriadi yang dikenal sebagai seorang penggali kubur tampak sumringah setelah menerima vaksin Covid-19 dari Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara atau Binda Sumut. Warga Dusun Cempaka, Desa Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumut tersebut menerima vaksinasi pada Senin, 13 September 2021.

Supriadi dan istrinya, Sutini, merupakan warga pra sejahtera yang memiliki keterbatasan untuk mengakses vaksin Covid-19 di masa pandemi ini. Keduanya beruntung karena Binda Sumut dengan program vaksinasi keliling di wilayah Deli Serdang berkunjung ke rumahnya.

Selain keluarga tersebut, Binda Sumut juga berhasil memberikan vaksinasi untuk 1.500 warga setempat. Mereka menerima vaksin Covid-19 dari program vaksinasi keliling BIN.

Kepala BIN Daerah Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana mengatakan bahwa pihaknya membawa 5.500 dosis vaksin Covid-19 bagi warga kabupaten Deli Serdang.

“Untuk vaksinasi keliling BIN yang dipusatkan di dua tempat, yakni di kantor desa Sidodadi dan kantor desa Beringin, BIN mengalokasikan 1.500 dosis bagi masyarakat,” katanya.

Tidak hanya itu, petugas vaksinator juga mengetuk pintu rumah-rumah warga yang memiliki keterbatasan akses di sejumlah dusun dan mengajak warga tersebut menerima vaksin di dalam mobil keliling yang telah didesain khusus.

Selain itu, 4.000 dosis vaksin Covid-19 diberikan kepada para pelajar SMA sederajat di kabupaten ini. Kegiatan dipusatkan di SMKN 1 Beringin.

“Di mana para siswa sebagian besar dijemput dan diantar ke sekolahnya masing-masing dengan bus yang disediakan oleh BIN Daerah Sumut, dimana 7 diantaranya adalah bantuan dari Pemkot Binjai,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini