Bed Occupancy Rate di Bawah 80 Persen, Keterisian Ruang Isolasi di Depok Turun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Keterisian ruang isolasi dan ICU di rumah sakit rujuan Covid-19 di Depok, Jawa Barat berkurang. Saat ini tingkat keterisian rumah sakit di bawah 80 persen.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dadang Wihana menegaskan bahwa telah terjadi penurunan angka pada BOR (bed occupancy rate).

“Pada bulan lalu BOR (bed occupancy rate) kita mencapai 85 persen kini telah berada di bawah 80 persen dan kita berhasil menurunkan itu,” kata Dadang.

Sementara itu, Pemenrintah Kota Depok akan terus berusaha meningkatkan penurunan keterisian di rumah sakit. Salah satunya dengan menambah kapasitas tempat tidur di rumah sakit yang nantinya digunakan untuk pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.

“Saat ini tempat tidur ICU sudah mencapai 70 persen dan isolasi sebanyak 75 persen di Kota Depok,” kata Dadang.

Sebelumnya, Dadang tidak memungkiri masih ada peningkatan Covid-19 yang terjadi di Kota Depok yang disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti misalnya pergerakan orang yang tinggal di Jabodetabek, klaster keluarga dan sejumlah hal lainnya.

“Itu yang menjadi sumbangan kasus banyak terjadi dari faktor tersebut,” kata Dadang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini