MATA INDONESIA, BANGKOK – Hasil tes swab ketiga yang dilakukan Senin 11 Januari 2021 dirilis BWF hari ini, Selasa 12 Januari 2021. Hasilnya, ada empat pebulutangkis positif Covid-19.

Federasi Badminton Dunia (BWF) Selasa pagi atau beberapa jam sebelum pertandingan Thailand Open dimulai menyatakan, ada empat pebulutangkis dinyatakan positif Covid-19.

Empat pemain yang dimaksud berasal dari India (2), Jerman, dan Mesir. Tapi, setelah dilakukan tes ulang dengan spesimen yang sama, tiga pebulutangkis dinyatakan negatif dan menyisakan satu pebulutangkis saja, yakni Saina Nehwal.

Satu pebulutangkis India lain yang sempat dinyatakan positif adalah HS Pranooy. Pertandingan yang melibatkan Saina dinyatakan walkover (WO). Saina dijadwalkan menantang Selvaduray Kisona (Malaysia).

Saat ini Saina berada di rumah sakit untuk menjalani isolasi selama 10 hari dan akan menjalani tes swab lagi hari ini. Parupalli Kashyap, yang merupakan suami Saina, juga diharuskan menjalani isolasi di rumah sakit, karena melakukan kontak erat dengan Saina.

Senasib dengan Saina, pertandingan Parupalli di hari pertama Thailand Open 2021 dinyatakan walkover (WO). Sejatinya Parupalli akan menghadapi Jason Anthony Ho-Sue (Kanada).

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here