Bawa 6.000 Dosis, BIN Vaksin Pelajar dan Masyarakat di Asahan- Batubara

Baca Juga

MATA INDONESIA, BATUBARA – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara atau Binda Sumut kembali menunjukkan dukungannya pada pemerintah daerah untuk mempercepat terbentuknya herd immunity melawan Covid-19, khususnya dengan program vaksin yang diprioritaskan untuk pelajar dan warga lanjut usia (lansia).

Hal ini tampak dari tindakan Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana yang turun langsung mengajak Aisyah, nenek berusia 76 tahun, untuk divaksin, Selasa 23 November 2021.

Warga dusun 7 desa Ujung Kubu, kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara ini memang satu dari sekian banyak warga lansia yang kesulitan untuk mengakses fasilitas pelayanan vaksinasi akibat keterbatasan fisik dan sarana prasarana lainnya.


“BIN hadir menjadi solusi untuk permasalahan teknis seperti ini. Kita paham bahwa bagi para orangtua kita yang sepuh seperti nek Aisyah, hambatan yang kecil seperti antri di lokasi vaksin pun akan menyebabkan mereka tidak jadi divaksin. Padahal lansia adalah elemen masyarakat yang rentan dan bisa fatal bila terjangkit virus Corona apabila tidak divaksin,” ujar Kabinda Brigjen TNI Asep.

Kita berharap, lanjut Kabinda, kehadiran BIN di kecamatan Nibung Hangus ini akan menambah semangat pemerintah daerah khususnya tenaga kesehatan, TNI-Polri dan elemen masyarakat lainnya untuk semangat terus berperang melawan Covid-19 ini.

“Khususnya berperang melawan hoax yang dihembuskan untuk memperlemah kegiatan vaksinasi,” katanya.

Alumni Akabri ’90 ini juga menjelaskan bahwa bersamaan, dengan kegiatan door to door bagi lansia ini, BIN menggelar kegiatan vaksinasi serentak di 2 kabupaten, yakni Batubara dan Asahan, dengan membawa 6.000 dosis vaksin.

Di Batubara mengalokasikan 5.000 dosis, yang dimaksimalkan untuk pelajar, dipusatkan di MTS Teladan Desa Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus, kemudian di SMP Negeri 1 Datuk Limapuluh Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk, selanjutnya di SMA 1 Sei Suka, Tanjung Gading, dan di kantor Camat Air Putih.

Sementara 1000 dosis untuk kabupaten Asahan digelar di Puskesmas Air Batu, Balai Desa Baru Pulau Rakyat, Balai Pertemuan Desa Sentang, Aek Loba Pekan, dan Balai Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam.

“Kita semua pasti berharap secepatnya keadaan normal dan kembali sebelum Covid menyerang. Pasti semua sudah jenuh dengan Covid. Oleh karenanya, ayo, sukseskan vaksinasi Covid 19, tetap laksanakan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Insyaallah kita pasti bisa menang melawan Covid-19,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini