Gibran Rakabuming raka
Gibran Rakabuming Raka (foto: istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengklaim, sudah melakukan pengendalian penyebaran Covid-19 di daerahnya.

Ia menyebut, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro menjadi andalan untuk menekan penularan virus, dan akan tetap diterapkan bila penyebaran masih terjadi.

“Kalau keadaan memaksa untuk itu ya lanjut, tetapi saya lihat di Solo sudah membaik, terkendali,” kata Gibran, Selasa 2 Maret 2021.

Gibran mengatakan pihaknya akan mengikuti rapat koordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Namun, ia belum mengatahui pembahasan dalam rapat kali ini.

Selain itu, Gibran juga ingin mempercepat proses pelaksanaan program vaksinasi di Solo, meskipun jumlahnya kini masih terbatas.

Gibran mengaku sudah meminta kepada pemerintah pusat agar Solo diprioritaskan.

“Memang kuota vaksin kurang, semua daerah kan mengejar. Saya minta Solo diprioritaskan karena kan menopang daerah lain. Kalau mereka (warga luar Solo) sakit, ya rumah sakitnya di Solo,” ujarnya.

Ia menyatakan pihaknya siap menerima berapapun jumlah dosis vaksin Covid-19 yang dikirim pemerintah pusat kepada Pemkot Solo.

Hingga kemarin, Senin 1 Maret 2021 kemarin, jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Kota Solo sebanyak 9.508 kasus. Dari total tersebut, sebanyak 8.463 orang dinyatakan sembuh, 463 orang meninggal dunia, dan 582 orang masih dalam perawatan maupun isolasi mandiri.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here