Barcelona Resmi Pecat Quique Setien

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Barcelona resmi memecat Quique Setien dari kursi kepelatihan. Setien hanya bertahan tujuh bulan di Camp Nou.

Setien ditunjuk melatih Barcelona pada Januari lalu menggantikan Ernesto Valverde. Pria asal Spanyol sebenarnya masih punya kontrak hingga 2022.

Tapi, hasil mengecewakan yang diraih Barcelona musim ini membuat manajemen memutus kerja sama lebih cepat. Setelah gagal mempertahankan gelar LaLiga, Blaugrana tersingkir di perempatfinal Liga Champions usai dipermalukan Bayern Muenchen dengan skor 2-8.

Setien memimpin 24 pertandingan Barcelona dengan rincian 16 kemenangan, tiga imbang, dan lima kekalahan. Kekalahan paling menyakitkan diterima Setien beberapa hari lalu di Lisbon di ajang Liga Champions.

“Dewan direksi sepakat Quique Setien tak lagi menjabat pelatih tim utama. Ini adalah keputusan pertama dalam restrukturisasi yang lebih luas dari tim utama yang disepakati sekretaris teknis saat ini dan pelatih baru akan dimumukan dalam beberapa hari ke depan,” bunyi pernyataan Barcelona, dikutip dari AS, Selasa 18 Agustus 2020.

Nama Ronald Koeman disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Setien. Sebelumnya, sempat juga beredar nama Mauricio Pochettino.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini