(Foto: AS)

MATA INDONESIA, SEVILLE – Barcelona dikalahkan Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol. Ronald Koeman enggan mengomentari penampilan wasit, termasuk kartu merah yang diberikan kepada Lionel Messi.

Bertanding di Estadio de La Cartuja, Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB, Barcelona kalah dengan skor 2-3. Pertandingan dilanjutkan dengan 2×15 menit setelah dalam waktu normal berakhir imbang 2-2.

Dua gol Barcelona diborong Antoine Griezmann, sedangkan dua gol Bilbao disarangkan Oscar de Marcos dan Asier Villalibre. Di babak tambahan 2×15 menit, Bilbao menambah satu gol melalui Inaki Williams.

Messi mendapat kartu merah dari wasit di penghujung laga setelah melayangkan tangannya ke arah wajah Villalibre.

“Lebih baik tak bicara soal wasit. Itu hanya akan mengulang hal-hal lalu dan saya tak suka melakukannya. Saya takkan bicara soal itu,” ujar Koeman, dikutip dari Marca, Senin 18 Januari 2021.

“Saya paham apa yang Messi lakukan hingga mendapat kartu merah. Saya tak tahu berapa banyak pelanggaran yang diterima Messi. Messi mencoba menggiring bola, tapi tak bisa. Apakah saya memaafkan Messi? Saya harus melihat insiden itu lagi,” katanya.

Sebelum pertandingan, ada spekulasi kondisi Messi tak cukup fit untuk bermain. Tapi, pada akhirnya pemain asal Argentina itu bermain. Sebelumnya, Messi absen di semifinal Piala Super Spanyol melawan Real Sociedad.

“Setelah bertahun-tahun, dia tahu kapan dia bisa main dan kapan tidak bisa main. Dia memutuskan bermain dan dia bermain. Itu saja,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here