Barcelona Dipecundangi Madrid, Koeman Salahkan VAR

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menegaskan, timnya tak pantas kalah dari Real Madrid. Menurut dia, VAR (Video Asisstant Referee) merusak segalanya.

Bertanding di Camp Nou, Sabtu 24 Oktober 2020, Barcelona kalah dengan skor 1-3. Gol tunggal tuan rumah dicetak Ansu Fati, sementara tiga gol Madrid dicetak Federico Valverde, Sergio Ramos, dan Luka Modric.

Koeman menyoroti keputusan wasit yang memberikan Madrid penalti saat kedudukan imbang 1-1. Wasit meminta bantuan VAR saat terjadi insiden di kotak penalti antara Clement Lenglet dan Ramos. Setelah melihat tayangan ulang di televisi, wasit memutuskan memberikan penalti.

“Kami bermain baik, menciptakan banyak peluang. Di babak kedua, kami juga tampil bagus. Sulit dipahami, kami tak pantas kalah di pertandingan ini,” ujar Koeman, dikutip dari Marca, Minggu 25 Oktober 2020.

“Saya tak paham beberapa keputusan wasit. Keputusan memberikan penalti memengaruhi hasil akhir. Sebelum penalti, kami tampil baik. Penalti sangat berpengaruh. Saya tak memahami VAR. Saya pikir hanya ada VAR ketika menghadapi Barcelona,” katanya.

“Saya sudah bicara dengan Lenglet soal insiden itu. Saya pikir Ramos melakukan pelanggaran lebih dulu sebelum Lenglet. Ada tarik-menarik, tapi tidak cukup untuk membuat Anda terjatuh seperti itu. Jika ada insiden itu, harusnya Anda jatuh ke depan, bukan ke belakang,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini