Bantu Percepat Relokasi Pabrik ke Indonesia, BKPM Tuai Pujian dari Investor Korsel

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kemudahan yang ditawarkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bagi PT Sejin Fashion Indonesia untuk relokasi pabrik dari Cina ke Indonesia diapresiasi oleh induk perusahannya, Parkland Co., Ltd asal Korea Selatan.

CEO Parkland Myeong-gyu Park mengatakan bahwa ia cukup optimis kalau PT Sejin Fashion Indonesia, anak perusahaan mereka dapat berkembang baik di Indonesia. Kegiatan usaha Parkland di Indonesia selama ini menunjukkan hasil yang memuaskan. Inilah yang melatarbelakangi perusahaan relokasi pabrik ke Indonesia.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kepala BKPM dan Tim yang telah membantu kami dalam melakukan relokasi investasi ke Indonesia. Kami semakin yakin dan percaya, investasi kami dapat tumbuh dengan baik di Indonesia,” ujarnya belum lama ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Presiden Direktur PT Sejin Fashion Indonesia Ho-jung Park. Ia memberikan apresiasi yang tinggi atas bantuan BKPM atas permohonan dukungan investasi mereka ke Indonesia.

“Saya cukup kaget dengan respon cepat dari Kepala BKPM dan Tim. Kami sangat terbantu dengan segala dukungan yang diberikan. Kami akan berusaha dengan baik agar dapat segera merealisasikan investasi kami di Indonesia. Terima kasih,” jelas dia.

Sebagai informasi, untuk bisa masuk ke Indonesia, PT Sejin Fashion Indonesia mengharapkan beberapa dukungan dari Indonesia seperti percepatan proses pemeriksaan teknis (survei) terhadap mesin Barang Modal Tidak Baru (BMTB) yang akan direlokasi dari pabrik di Cina, pengajuan permohonan penetapan lokasi pabrik sebagai Kawasan Berikat (Pengusaha Dalam Kawasan Berikat/PDKB), dukungan dalam mendatangkan Tenaga Kerja Asing (TKA) ahli selama masa pandemi COVID-19, serta fasilitasi pengajuan permohonan insentif tax allowance.

Persetujuan insentif tax allowance PT Sejin Fashion Indonesia menjadi tax allowance pertama yang BKPM terbitkan sejak adanya pelimpahan kewenangan dari Kementerian Keuangan. BKPM akan terus mendorong agar Sejin dapat memenuhi target produksi komersial di kuartal IV-2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini