Bansos BPNT Indramayu Cair Kembali

Baca Juga

Indramayu- Indramayu kembali menerima bantuan sosial BPNT sembako Rp200.000 cair lagi Februari 2023. Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT sembako disalurkan mulai bulan Januari ini kepada masyarakat yang berstatus keluarga penerima manfaat atau KPM. Jum’at (10/3/2023).

BPNT sembako disalurkan dengan nominal Rp200.000 untuk setiap KPM yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI terpantau disalurkan di Balai Desa Malang Semirang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Kepala Desa Malang Semirang Rusmono Syafi’i menjelaskan, sebanyak 400 KPM di desa menerima BPNT periode bulan Januari – Februari 2023.

“Karena bansos BPNT yang akan disalurkan selama dua bulan yakni periode Januari – Februari 2023, maka setiap KPM akan menerima dana tunai sebesar Rp400.000 dan tidak ada potongan apapun,” pungkas Rusmono.

Penyaluran BPNT akan berlangsung selama dua hingga tiga hari. Rusmono menjelaskan bawasannya masyarakat yang mendapatkan bansos, agar dananya digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Sebagaimana arahan dari pemerintah kecamatan dan kabupaten, uang yang telah didapatkan itu harus dibelanjakan sembako, jangan dipergunakan untuk keperluan lain,” ucap Rusmono.

Disalah satu kesempatan lain Wardani penerima bantuan merasa senang karena BPNT periode Januari – Februari 2023 akhirnya cair.

“Luar biasa senang alhamdulillah. Saya dapat bantuan BPNT selama dua bulan sebesar Rp400.000, sangat terbantu uang ini yang nantinya untuk beli beras dan sembako lainnya” jelas Wardani.

Penyaluran BPNT periode tahun 2023 akan melalui Bank Himbara, dan juga sebagian disalurkan melalui PT Pos bagi daerah-daerah yang minim memiliki sarana ATM. Penyaluran BPNT kepada penerima manfaat ini berlandaskan Peraturan Presiden (Perpres) Nomer 63 Tahun 2017, serta Rekomendasi dari Komisi VIII DPR RI saat rapat kerja bersama Menteri Sosial pada tanggal 8 Februari 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini