Bangunan Sekolah Tak Layak Digunakan, Begini Kata Kepsek SDN 4 Wancimekar

Baca Juga

Mata Indonesia, Karawang-Pendidikan di Karawang seakan tidak diperhatikan pemerintah daerah. Hal itu terlihat masih adanya bangunan sekolah yang tidak layak untuk digunakan. Salah satunya bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Wancimekar, yang beralamat di Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, yang perlu diperbaiki.

Berdasarkan pantauan MI News.id, siswa harus belajar di ruangan kelas yang tidak memiliki jendela, hal itu seringkali menyebabkan ruang kelas sering terkena banjir saat hujan.

Selain itu, sekolah tersebut juga kekurangan ruang kelas serta tidak ada perpustakaan untuk kegiatan membaca bagi siswa.

Suryadi Kepala Sekolah SDN Wancimekar 4 mengatakan, bahwasanya sekolah SDN Wancimekar 4 membutuhkan rehab, akan tetapi pihak sekolah tidak memiliki dana.

“Sekolah ini membutuhkan rehab, kami ini kebingungan dari mana sumber dananya, kalau dari dana BOS gak mungkin, pungutan dari orangtua siswa apalagi, kasihan karena orangtua siswa itu rata rata golongan ekonomi lemah,” katanya (11/04/23).

Adapun pembangunan yang selesai di bulan desember itu baru 50% dan informasinya akan dilanjutkan pada tahap ke 2 pada bulan 3 2023.

“Kami ingin menanyakan pembangunan tahap 2 akan di lanjut bulan 3 2023 apakah ini betul soalnya kasihan belum ada kaca, jadi kalau hujan anak-anak pada basah kasihan,” katanya.

Reporter: Aip Buhori

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini