Bangkitkan e-Sport, Begini Komitmen ESI Karawang

Baca Juga

MATA INDONESIA-KARAWANG, Saat ini e-Sport atau yang lebih dikenal dengan elektronik sport di kalangan anak muda di Indonesia tak terkecuali Karawang sudah tengah menjamur.

Merespon hal tersebut, PB ESI (Esports Indonesia) Karawang menggelar sosialisasi seputar dunia e-Sport dengan mendatangkan akademi e-Sports Garudaku Indonesia di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang pada Kamis (06/10/2022).

Dewan pembina ESI Karawang, Hj Rani Destiani mengatakan, fenomena esport yang menjamur dikalangan milenial dan Gen Z menjadi tantangan tersendiri bagi kelangsungan pendidikan maupun karir kedepan.

“Saat ini tidak dipungkiri anak anak muda yang gemar main e-sport kadangkala dihadapkan dengan dua pilihan ketika kita main game tapi gimana sekolah dan karir kedepannya”, katanya saat ditemui di lokasi.

Rani mengklaim, bahwa hadirnya akademi e-sport Garudaku Indonesia menjadi jawaban atas keresahan mayoritas para pegiat esports.

“Alhamdulillah saat ini ada naungan esport Garudaku Indonesia, jadi di sana anak anak bisa tetap berprestasi di esport dan sekolahnya nantinya,” ujarnya.

Rani memprediksi bahwa esport Karawang, bakal terus berkembang seiring bertambahnya peminat, serta akan berkomitmen mendukung segala bentuk kegiatan esports yang ada di Karawang.

“Saya melihat ini insya Allah bakal berkembang, karena memang saya tahu banyak sekali orang orang yang bermain game, apapun sekiranya yang berkaitan dengan kegiatan esport, pasti kami dukung”, ujarnya.

Rani berharap segala bentuk kegiatan e-sport agar berdampak positif khususnya pada segi kehidupan ekonomi.

“Saya berharap kedepannya adik adik saya yang berumur sekolah bisa berkarir di sini dan hobinya bisa dijadikan sebagai mata pencaharian”, tandasnya.

Adapun Aji Siswa SMAN 5 Karawang yang juga anggota OSIS, merespon positif akan adanya sosialisasi ini.

“Seru sih kang, nantinya supaya OSIS di SMA karawang bisa ngajuin ke sekolah buat adanya eksul e-sport, apalagi kan antusiasnya di sekolah pasti besar banget”, katanya.

Aji melihat e-sport tidak hanya menjadi hobi, bahkan sudah menjadi gaya hidup. Ia juga berharap dengan adanya e-sport bakal membangun jiwa sportf anak muda di Karawang.

“E-sport kedepannya bakal jadi gaya hidup, sekarang tuh istilahnya sudah jadi kebutuhan, Semoga lewat e-sport ini jiwa jiwa sportifitas makin terbangun”, tandasya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini