Bangkerok, Kuliner Khas Sunda Mirip Pizza yang Rasanya Bikin Ketagihan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Indonesia memiliki ribuan makanan khas dari berbagai daerah yang unik-unik. Salah satunya bangkerok, makanan khas dari Sunda ini bentuknya mirip pizza di Italia.

Kuliner ini memang jarang diketahui orang dan terbilang sulit mendapatkannya. “Jujur ya sebagai orang Bandung mimin baru kali ini nyobain makanan tradisional khas Sunda yang namanya Bangkerok,” tulis akun @kulinerbandung.

Salah satu akun @kulinerbandung mengunggah makanan khas tersebut di atas loyang anyaman berbentuk bulat. Di atasnya tersaji bangkerok yang telah dipotong-potong seperti pizza.

“Kalo dari bentuknya sepintas mirip pizza tapi ini tuh Ketan guys! Setelah mimin coba ini tuh mirip ketan bakar yang pakai oncom. Saking enaknya mimin susah jelasinnya,” ujar @kulinerbandung.

Bangkerok Bandung memiliki tiga pilihan isi, yaitu oncom, kacang, dan ayam. Pembeli bisa memilih salah satu tiga isian tersebut, bisa juga dicampur.

“Kalo mimin cobain Bangkerok oncom mix kacang. Terus request dibikin pedes juga biar rasanya lebih nendang. Satu loyang bisa dibagi 12 potong. Karena teksturnya padet kaya ketan bakar, makan sepotong juga udah bikin kenyang,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini