Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Bandung ditunjuk menjadi salah satu kota tuan rumah Piala Menpora 2021 yang dimulai pada 21 Maret. Panitia pelaksana di Bandung sudah siap melakukan persiapan maksimal.

General Koordinator pertandingan kandang Persib Bandung, Budhi Bram mengaku telah mendapatkan form atau daftar isian penyelenggara dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Kalau panpel kemarin baru dapat form atau daftar isian. Jadi sebenarnya itu (wewenang) internal dari PT LIB. Kemarin baru dapat form isian daftar penyelenggaraannya, daftar kepanitiannya. Kalau kita seandainya ditunjuk menjadi panitia di sini ya kita harus siap,” ujar Bram, di laman Liga Indonesia, Rabu 24 Februari 2021.

Memang belum ada belum pertemuan secara formal, namun setelah nantinya mendapatkan pegangan dasar mengenai instruksi penyelenggaraan pertandingan, merekan akan segera menindaklanjuti.

“Jadi, kalau informasi-informasi sama-sama jemput bola. Pihak kepolisian juga pasti sudah paham dengan situasi seperti ini. Sejauh ini belum bertemu, karena kita harus ada dasarnya yang jadi pegangan. Kita mau mengajukan surat juga harus minta rekomendasi sudah ada dasarnya dulu,” katanya.

Bandung memiliki dua stadion yang bisa menjadi venue perhelatan Piala Menpora. Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage Bandung lalu Si Jalak Harupat di Soreang Kabupaten Bandung. Keduanya memungkinkan walau harus dilakukan cek lebih lanjut.

“Kalau masalah GBLA atau Jalak kalau panpel mau dimana saja nanti manajemen (Persib) yang memutuskan. Jalak itu sudah pasti terawat karena sudah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20. GBLA juga sejauh ini lapangannya dirawat. Kalau masalah kekurangan-kekurannya kita belum cek,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini