Bandara Kediri Buat Antisipasi Membludaknya Penumpang di Juanda

Baca Juga

MINEWS.ID, KEDIRI  – PT Gudang Garam dipastikan akan membangun bandara di Kediri. Tetapi itu bukan fasilitas khusus pabrik rokok melainkan untuk kepentingan masyarakat luas yang tidak akan tertangani oleh Bandara Juanda tahun depan.

“Ini proyek bandara strategis nasional untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk Gudang Garam,” kata Luhut kepada pers di Kediri, Sabtu 31 Agustus 2019.

Luhut mengatakan, proyek bandara akan terus berjalan sesuai dengan rencana dan diharapkan selesai dalam waktu tak terlalu lama, sebab over kapasitas Bandara Juanda diperkirakan terjadi tahun depan.

Bandara itu menurutnya bisa mendorong perekonomian masyarakat Kediri, terutama akan kebanjiran turis manca negara.

Luhut menegaskan Pemerintah Jokowi sangat serius menyelesaikan bandara tersebut. Maka, Sabtu ini empat menteri melihat lokasi bakal dibangun bandara.

Selain Luhut, tiga menteri lainnya adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil  dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro.
Sandjojo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini