Bali United dan Persija Wakil Indonesia di Piala AFC

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI akhirnya menunjuk Bali United dan Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2021. Keputusan diambil usai PSSI menggelar rapat Komite Ekseutif (Exco), Selasa 16 Desember 2020.

PSSI menunjuk Bali United dan Persija Jakarta dengan menggunakan acuan hasil akhir kompetisi Liga 1 musim 2018/19. Pasalnya, kompetisi Liga 1 musim 2019/20 baru berjalan tiga pekan dan hingga kini belum dilanjutkan.

Indonesia mendapatkan dua jatah tiket tamil di Piala AFC. Satu tiket untuk juara Liga 1 yang akan langsung masuk ke fase grup dan satu tiket lagi berasal dari juara Piala Indonesia 2019.

Menggunakan acuan kompetisi Liga 1 2018/19, artinya Bali United sebagai juara liga berhak tampil di Piala AFC. Kemudian, PSM Makassar sebenarnya merupakan juara Piala Indonesia. Tapi, mereka tak bisa mewakili Merah Putih karena tidak mendapat lisensi klub profesional AFC.

Sebelumnya PSSI merilis tujuh klub yang lolos lisensi profesional AFC, yakni Persija, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara FC, Arema FC, Persib Bandung, dan Persipura Jayapura.

“Untuk perwakilan Indonesia pada AFC Cup 2021 kami memutuskan Bali United dan Persija Jakarta. Bali United karena juara Liga 1 2019 dan Persija sebagai runner up Piala Indonesia 2018/2019,” ujar ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, di laman resmi PSSI.

“Dua tim ini juga memenuhi persyaratan dan mendapatkan lisensi klub profesional saat proses AFC Club Licensing Cycle tahun 2020. Semoga kedua tim tersebut dapat meraih prestasi di ajang AFC Cup 2021,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini