Gareth Bale dan Jose Mourinho. (Foto: sky Sports)

MATA INDONESIA, LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengatakan bahwa Gareth Bale kini lebih berbahagia daripada sebelumnya. Hal ini diungkapkan Mourinho di tengah-tengah kebangkitan pemain Timnas Wales tersebut.

Bale sempat dianggap takkan mampu kembali bersinar seperti sebelumnya ketika kembali ke White Hart Lane. Ini dikarenakan Bale sempat dirundung oleh masalah kebugaran akibat jarang dimainkan oleh Real Madrid dalam beberapa musim terakhir.

“Saya pikir mental selalu merupakan konsekuensi dari fisik. Jika seorang pemain merasa hebat, jika dia bermain 100 persen dan jika semua perasaannya bagus, tidak ada masalah psikologis atau ketakutan atau hambatan,” kata Jose Mourinho, melansir Sportsmole, Sabtu, 27 Februari 2021.

“Ketika Anda memiliki sedikit kekhawatiran dan terutama ketika Anda memiliki riwayat cedera baru-baru ini, wajar jika Anda memiliki beberapa ketakutan dan ketakutan ini memiliki konsekuensi. Tapi akhir-akhir ini dia baik-baik saja,” lanjutnya.

Perlahan namun pasti, Bale menunjukkan masih ada kehidupan di kakinya. Di mana Bale tampil impresif dengan menyarangkan dua gol mengesankan ke gawang tim asal Austsria, Wolfsberger dalam pertandingan Liga Eropa tengah pekan kemarin.

“Ini hanya pertanyaan tentang berapa menit dia bisa bermain dan berapa hari dia perlu memulihkan diri di antara pertandingan. Dia terlihat lebih bahagia dari sebelumnya, dia terlihat percaya diri. Dalam latihan Anda bisa melihat kepercayaan dirinya kembali, tutur Mourinho.

“Anda bisa melihat dari golnya pada Rabu (27/2). Itu adalah tembakan yang meyakinkan. Seorang pemain dengan ketakutan atau perasaan negatif tidak akan pernah melakukan jenis tembakan seperti itu. Untuk menendang bola seperti itu, menurut saya serangan itu sangat berarti,” tuntas pelatih asal Portugal itu.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here