Bahaya, Israel Terang-terangan Siap Menggempur Iran!

Baca Juga

MATA INDONESIA, YERUSALEM – Menteri Pertahanan Benny Gantz secara terang-terangan menegaskan bahwa militer Israel siap menyerang Iran apabila ketegangan di antara kedua negara terus meningkat.

Gantz berbicara mengenai situasi tersebut selama wawancara dengan media lokal. Di mana ia menegaskan kembali komentar yang dilontarkan Israel yang menyoroti berbagai ancaman yang ditimbulkan oleh Iran terhadap negaranya.

“Iran berusaha untuk memberi Israel tantangan multi-segi. Jelas kami mampu melakukan lebih banyak, dan kami berharap kami tidak terseret ke dalamnya,” kata Gantz, seraya mendesak masyarakat internasional untuk bekerja dengan Israel demi mengekang tindakan Iran.

Ketika ditanya apakah Israel siap untuk menyerang Iran, Gantz dengan tegas menjawab, “Ya.”

 “Iran adalah masalah global dan regional dan tantangan Israel. Kami menyatakan ini dengan jelas: Setiap tindakan bodoh terhadap Iran akan mendapat tanggapan yang tegas. Jangan uji kami,” sambungnya.

Israel mengklaim, mereka telah memberikan bukti kuat kepada sekutunya bahwa Iran berada di balik serangan pesawat tak berawak terhadap sebuah kapal tanker yang dikelola Israel, Mercer Street.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Antony Blinken mendesak perlunya tanggapan kolektif terhadap tindakan Teheran kepada Mercer Street, Times of Israel melaporkan.

“Kami berada dalam kontak yang sangat dekat, dalam koordinasi, dengan Inggris, Israel, Rumania, dan negara-negara lain. Dan akan ada tanggapan kolektif,” kata Blinken kepada wartawan di Departemen Luar Negeri AS.

“Oleh karena itu, sudah waktunya untuk bertindak. Dunia harus menerapkan sanksi ekonomi dan mengambil tindakan operasi terhadap Korps Pengawal Revolusi Iran,” tuntas Gantz.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini