Gareth Bale (Foto: AS)

MATA INDONESIA, LONDON – Jose Mourinho membahas perkembangan kondisi Gareth Bale. Pelatih Tottenham Hotspur itu ikut menyebut-nyebut nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Spurs meminjam Bale dari Real Madrid hingga akhir musim. Sejak itu, pemain asal Wales baru satu kali tampil sejak menit awal ketika menghadapi Antwerp di Liga Europa.

Bale datang ke Spurs dalam kondisi cedera. Mourinho berharap Bale bisa segera pulih 100 persen. Tapi, The Special One mengingatkan fans bahwa Bale saat ini tak sama dengan Bale tujuh tahun lalu ketika direkrut Madrid.

Dengan bertambahnya usia, Bale tidak bisa tampil secepat dan selincah tujuh tahun lalu. Mourinho membandingkan Bale dengan Messi dan Ronaldo, yang mengubah cara bermain karena faktor usia.

“Saya ulangi lagi, tujuh tahun adalah waktu yang lama. Pemain mana di dunia ini yang tetap sama dengan pemain tujuh tahun lalu? Terkadang mereka adalah pemain yang berbeda,” ujar Mourinho, dikutip dari AS, Sabtu 31 Oktober 2020.

“Anda bisa lihat Ronaldo dan Messi sebagai contoh. Bandingkan mereka saat ini dengan tujuh tahun lalu. Saya pikir hal ini dialami mayoritas pemain sepak bola. Yang pasti, Bale kini pemain yang berbeda,” katanya.

“Bale bekerja sangat keras. Dia terus membaik. Dia tak pernah melewatkan satu menit pun sesi latihan. Bermain 90 menit mungkin masih sulit, tapi dia semakin membaik. Semoga dia bisa kembali ke level permainan lebih baik lagi,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here