Asyik! Relaksasi Meluas, PSBB di 4 Wilayah Ini Dilonggarkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah berencana melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau merelaksasi kebijakan tersebut di beberapa daerah.

Hal ini disampaikan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monarfa, yang menyebut beberapa daerah sudah menunjukkan kelandaian dalam penambahan kasus positif Covid-19.

“Proyeksi UI dan Bappenas untuk beberapa daerah utamanya Jakarta, Jateng sedang menunjukkan kelandaian. Tapi itu pun belum menjamin muncul generasi keduanya. Sementara di luar Jawa pertambahan itu masih terlihat dan karena itu setiap daerah akan menghadapi situasi yang berbeda-beda,” kata Menteri Suharso, Selasa 12 Mei 2020.

Ia menyebut, ada empat daerah yang akan diberikan relaksasi PSBB, yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Ada gagasan relaksasi PSBB, dimulai dari daerah yang menunjukkan kasus sangat kecil penambahannya. Saat ini seperti Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng. Tetapi Jatim, Yogyakarta dan beberapa luar jawa justru menunjukkan sebaliknya,” ujarnya.

Relaksasi PSBB juga akan diberikan terhadap sektor usaha. Beberapa sektor akan diberikan relaksasi dari penerapan PSBB.

Namun Suharso menegaskan meski diberikan relaksasi, penerapan protokol kesehatan tetap wajib dilakukan, seperti jaga jarak, menggunakan masker, rajin cuci tangan hingga tes Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini