Asik, Cina Segera Sebarluaskan 11 Vaksin Covid19 dengan Harga Murah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Cina telah mengembangkan 11 vaksin Covid19 dan sembilan di antaranya sudah memasuki tahap akhir uji klinis tahap 3 seperti dilakukan dengan Bio Farma, Bandung. Dalam waktu dekat vaksin-vaksin itu akan disebarluaskan untuk membantu dunia mengakhiri Pandemi Covid19.

“Vaksin dari berbagai negara masih dikembangkan. Tidak jelas berapa harganya. Tapi bagi China sudah jelas. Kami akan memberikan vaksin kami kepada dunia sebagai barang kebutuhan publik global dengan harga yang fair dan rasional,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin, Kamis 1 Oktober 2020.

Wang membantah vaksin yang dikembangkan negaranya akan berharga lebih mahal dibandingkan yang diproduksi Amerika Serikat dan negara-negara Eropa.

Wang bahkan menjamin vaksin negaranya akan bisa terjangkau kemampuan ekonomi negara-negara berkembang.

China sedang berpacu dengan waktu dalam mengembangkan vaksin COVID-19. Setelah vaksin tersedia, akan segera dibagikan sebagai barang kebutuhan publik global.

Wang menambahkan bahwa China akan memprioritaskan distribusi vaksin kepada negara-negara berkembang melalui berbagai cara, termasuk sumbangan dan bantuan gratis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini