(Foto: Football 365)

MATA INDONESIA, WOLVERHAMPTON – Tren positif Arsenal akhirnya putus di tangan Wolverhampton. Pelatih Mikel Arteta menyebut, kartu merah yang diterima David Luiz mengubah pertandingan.

Berlaga di Molineux, Rabu 3 Februari 2021 dini hari WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Arsenal kalah dengan skor 1-2.

Arsenal sempat unggul melalui Nicolas Pepe. Wolves menyamakan skor berkat gol Ruben Neves jelang babak pertama usai. Gol kemenangan tuan rumah dicetak Joao Moutinho menit ke-49.

The Gunners harus main dengan sembilan pemain di laga ini. David Luiz mendapat kartu merah jelang babak pertama usai karena melanggar Willian Jose yang berujung keputusan penalti. Kemudian kiper Arsenal dikartu merah menit ke-72 karena memegang bola di luar kotak penalti.

“Kartu merah untuk David Luiz mengubah pertandingan. Saya melihat tayangan ulang 10 kali dari sudut berbeda dan saya tak melihat adanya kontak. Saya benar-benar tak melihat adanya kontak,” ujar Arteta, dikutip dari BBC, Rabu 3 Februari 2021.

“Tim terus berusaha dan percaya. Saat turun minum, para pemain sangat kecewa karena mereka percaya masih bisa menang. Tapi gol Moutinho dari jarak jaiuh sangat bagus. Sebelum itu, mereka tak punya peluang. Tapi kami tetap kalah dan harus bangkit,” katanya.

“Kami main bagus hari ini. Ada bola membentur mistar, tiang, diselamatkan kiper. Harusnya kami bisa mencetak tiga atau empat gol. Tapi kami dapat dua kartu merah. Saya tak mengeluh dengan kartu merah kedua,” ungkapnya.

Kekalahan ini menempatkan Arsenal di peringkat 10 dengan mengemas 31 poin dari 22 pertandingan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here