Arsenal
(Foto: Sky Sports)

MATA INDONESIA, PRAHA – Arsenal tampil kesetanan ketika mengalahkan Slavia Praha. Pelatih Mikel Arteta meminta anak asuhnya tak besar kepala.

Berlaga di Eden Arena pada leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat 16 April 2021, Arsenal ngamuk dengan menang telak 4-0. Empat go The Gunners dicetak Alexandre Lacazette (2), Nicholas Pepe, dan Bukayo Saka.

Arsenal berhak melaju ke semifinal Liga Europa dengan agregat 5-1. Di leg pertama, klub asal London Utara itu bermain imbang 1-1.

Bagi Arsenal, ini adalah semifinal ke-10 di kompetisi Eropa (termasuk the Fairs Cup). Selain itu, Meriam London masih punya peluang jadi juara sekaligus meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan.

“Kami memulai laga dengan meyakinkan, agresif, dan menekan. Kami selalu mengancam setiap menyerang. Saya suka dengan reaksi tim setelah sebelumnya gol dianulir. Kami mencetak beberapa gol yang bagus. Clean sheet juga penting,” kata Arteta, dikutip dari BBC, Jumat 16 April 2021.

“Ini kemenangan penting di momen krusial. Kami menang dengan meyakinkan, jadi pujian layak diberikan kepada para pemain. Tapi masih ada banyak yang harus dilakukan,” ujarnya.

Di semifinal, Arsenal akan bertemu Villarreal, yang dilatih sang mantan, Unai Emery.

“Masih banyak yang perlu ditingkatkan, tapi kami punya keinginan kuat untuk lebih baik setiap harinya. Pertandingan lawan Villarreal akan sulit dan Unai Emery adalah pelatih tersukses di kompetisi ini,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here