Anak - anak yang berenang di genangan air terowongan Cawang UKI. (Foto : Mataindonesia/ Ilham Dewansyah)

MATA INDONESIA,JAKARTA – Hujan yang mengakibatkan banjir di Jakarta,Selasa 25 Februari 2020 turut berdampak bagi layanan jaringan telekomunikasi. Koneksi internet dan telepon ikut mengalami perlambatan.

Pihak Telkomsel dan XL Axiata turut membenarkan hal tersebut.

General Manager External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim mengatakan, hal itu disebabkan pemadaman listrik oleh perusahaan listrik negara (PLN) untuk mengantisipasi banjir setelah hujan turun sejak Minggu malam.

“Untuk itu, Telkomsel telah menggunakan pasokan listrik cadangan dengan mengaktifkan battery dan menyiagakan sejumlah mobile genset sebagai pendukung operasional BTS di sejumlah titik wilayah terkait,” ujarnya dalam keterangan resminya, Senin ini.

Telkomsel mengklaim tengah mengupayakan agar jaringan internet dapat kembali normal.

“Saat ini kami masih dalam proses inventarisir seluruh perangkat produksi. Kami juga sudah menyiagakan seluruh tim operasional untuk melakukan pemantauan dan memastikan kenyamanan komunikasi pelanggan tetap terjaga,” kata Aldin.

Sementara Group Head Corporate Communication XL Axiara Tri Wahyuningsih juga mengatakan hal yang sama.

“Penurunan layanan internet XL karena ada pemadaman listrik oleh PLN setelah genangan air mengganggu pemukiman dan lokasi perangkat Base Transceiver Station (BTS) milik XL,” ujar Ayu.

Kendati demikian, perusahaan mengupayakan menara BTS tetap beroperasi normal dengan sokongan perangkat genset.

“Iya ada sebagian kecil area yg terkena pemadaman listrik, dan saat ini kita antisipasi dengan mobilisasi genset [untuk mengalirkan daya listrik ke BTS],” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here