Angkatan Laut Indonesia Akan Tambah Kuat Karena Korsel Hibahkan Tiga Kapal Korvet

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kekuatan laut Indonesia akan bertambah dalam waktu dekat karena Korea Selatan (Korsel) menghibahkan tiga kapal jenis korvet.

Hal itu telah menjadi pembicaraan virtual Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono dengan KSAL Korea Selatan Admiral Kim Jung-Soo yang dikutip Kamis 20 Januari 2022.

Korea Selatan akan menghibahkan kapal korvet ke Indonesia yang dikirim dalam pelayaran dan kunjungan ke Indonesia, sekitar Februari 2022.

“Pemberian hibah suatu kapal perang membutuhkan proses yang panjang dan pertimbangan, apalagi sejumlah tiga buah sehingga Kasal Korea perlu untuk memproses keinginan Laksamana Yudo tersebut, namun usulan permintaan hibah tersebut tetap akan diteruskan kepada Kemenhan,” kata Admiral Kim.

Kasal Korea akan berencana datang ke Indonesia untuk melaksanakan kunjungan kerja di bulan Februari 2022 dan berharap juga dapat mengunjungi tempat-tempat yang menarik di Indonesia selama kunjungan kerja tersebut.

Sebelumnya, Korea Selatan terkenal rajin menghibahkan korvet bekasnya dengan kelas Pohang ke berbagai negara.

Jika tiga corvet itu telah diserah-terimakan Angkatan Laut Indonesia semakin kuat karena memiliki 27 Corvet atau kapal perang kecil yang bisa berfungsi untuk melakukan patroli laut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

A2RTU Gelar Expo Sistem Refrigerasi dan Tata Udara Pendukung Ketahanan Pangan dan Net Zero Emission

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketahanan pangan menjadi isu yang masif didengungkan oleh pemerintah. Terlebih, saat ini Indonesia bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045. Di sisi lain, dalam Rencana Strategis (Renstra) Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang kini diubah menjadi Badan Pangan Nasional (Bapanas) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Tahun 2020-2024 menyebut bahwa pembangunan pangan di Indonesia masih menghadapi masalah. Utamanya, terkait dengan penyediaan (supply) pangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini