Aneh, Biden Tolak Bertemu Presiden Palestina tapi Bertemu Pemimpin Lain

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Gedung Putih menolak permintaan Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas untuk bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di sela-sela Sidang Umum PBB pekan lalu.

Mengutip berbagai sumber kedua belah pihak, laporan itu mengatakan bahwa Gedung Putih menyampaikan kepada Palestina bahwa Presiden Biden tidak akan mengadakan pertemuan bilateral di New York.

Selain itu pihak Gedung Putih juga menyatakan bahwa jadwal sang presiden tidak memungkinkan untuk melakukan pertemuan di Washington, melansir Forbes, Kamis, 30 September 2021.

Penolakan tersebut berkontribusi pada keputusan Abbas untuk tidak melakukan perjalanan ke New York. Sebagai gantinya, ia mengirim pidato yang direkam, mencatat bahwa Biden akhirnya mengadakan beberapa pertemuan.

Pertama, Presiden Biden diketahui mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Australia, Scott Morrison dan Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB pada pekan lalu.

Selanjutnya, Presiden Biden bertemu dengan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, Perdana Menteri India, Narendra Modi, serta Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga segera usai mantan Senator Delaware itu tiba di Washington.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini