Ali Daei Senang Andai Rekornya Dipecahkan Ronaldo

Baca Juga

MATA INDONESIA, LISBON – Cristiano Ronaldo berpeluang besar memecahkan rekor Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional. Andai itu terjadi, Daei mengaku senang.

Saat ini Ronaldo mencetak 102 gol dari 168 pertandingan bersama Portugal sejak melakoni debut di 2003. Meski usianya tak lagi muda, tapi pemain Juventus itu diyakini takkan kesulitan melampaui rekor Daei.

Selama kariernya, Daei mencetak 109 gol bersama Iran. Artinya, Ronaldo hanya butuh delapan gol untuk bisa memecahkan catatan Daei.

“(Jika itu terjadi) saya akan memberikan ucapan selamat langsung kepadanya. Ronaldo sudah mencetak 102 gol bersama Portugal sejauh ini dan berpeluang memecahkan rekor saya. Saya yakin dia bisa, tapi masih kurang tujuh gol lagi (menyamai gol saya),” kata Daei, dikutip dari Times of India, Selasa 17 November 2020.

“Sebuah kehormatan bagi saya jika pemain sekaliber dia bisa memecahkan rekor saya. Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik bukan hanya di era saat ini, tapi sepanjang masa. Dia benar-benar fenomenal,” ujarnya.

Daei, yang merupakan kapten Iran dan pensiun di 2006, mencatatkan 109 gol dari 148 penampilan. Ronaldo berpeluang mendekatkan jumlah gol dengan Daei saat Portugal menghadapi Kroasia di UEFA Nations League, Rabu 18 November 2020 dini hari WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Implementasi UU Cipta Kerja Berdampak Positif Bagi Perekonomian

Di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini, sejumlah pihak termasuk dari lembaga pemeringkat internasional terpercaya sangat yakin terhadap kondisi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini