Alhamdulillah! RS Darurat Corona di Kemayoran Segera Beroperasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Rumah Sakit (RS) Darurat corona yang disulap dari Wisma atlet Kemayoran, Jakarta Utara akan segera beroperasi.

“Saya baru saja mengecek kesiapan wisma atlet ini yang akan kita gunakan untuk persiapan penanganan virus Covid-19 dan bisa mulai digunakan,” ujarnya, Senin 23 Maret 2020 melansir merdeka.com.

Jokowi juga melihat sarana dan prasarana Wisma Atlet telah siap. Baik untuk untuk ruang penanganan pasien, ventilator dan Alat Pelindung Diri (APD). Sehingga, diharapkan rumah sakit penanganan Covid-19 sudah bisa digunakan pada sore ini.

Jokowi menjelaskan Wisma Atlet memiliki kapasitas 24.000 orang. Saat ini pemerintah telah menyiapkan kamar untuk 3.000 pasien.

“Dengan wilayah ruang yang telah ditata dengan sebuah manajemen yang baik, baik untuk pasien, untuk dokter, untuk paramedis semua ditempatkan dengan manajemen ruang yang berbeda,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini