Alhamdulillah, Keamanan Papua Kembali Normal

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANJARBARU – Kondisi Papua sudah aman sehingga pasukan Brimob bawah kendali operasi (BKO) di Bumi Cendrawasih itu kembali ke kesatuan asalnya di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Mereka sudah lebih dari tiga bulan memperkuat pengamanan di provinsi paling timur Indonesia tersebut.

Pasukan yang bko itu terdiri dari 250 personel Brimob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan kembali dalam kondisi prima.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Yazid Fanani di Banjarbaru, Minggu 15 Desember 2019 mengatakan kepulangan pasukan tersebut disambut langsung Kapolda dengan upacara penyambutan di Terminal Kargo Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Yazid memberi apresiasi tinggi atas suksesnya tugas dalam Operasi Aman Nusa I pengamanan unjuk rasa di wilayah hukum Polda Papua yang telah dilakukan pasukannya itu. Selama bertugas di Papua tidak ada pelanggaran yang mereka lakukan.

Selain 250 yang kembali, masih 100 personel lagi di provinsi tersebut. Mereka kini bertugas membantu pengamanan di Nabire dan rencananya akan kembali pada 31 Desember 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini