Alhamdulillah, 124 Kabupaten dan Kota Bakal Dibuka

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah akan membuka 124 kabupaten/kota tanpa pengetatan meski pandemi covid19 belum mereda. Hal itu diungkapkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Doni Monardo.

Kabupaten dan kota itu tersebar di Aceh, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat dan Kalimatan Tengah.

Selain itu di Kalimantan Timur, Bangka-Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, Maluku, Maluku Utara, NTT, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Utara.

Ada pula di Sumatera Selatan, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara. Paling banyak di Aceh ada 14 kabupaten dan kota yang akan dibuka.

“Ke-124 kabupaten kota ini berada di kepulauan artinya secara geografis terjamin keamanannya bila melakukan kontrol dan pengawasan yang lebih ketat,” ujar Doni, Rabu 20 Mei 2020.

Namun Doni mengaku bahwa 124 kabupaten/kota tersebut belum tentu aman 100 persen selama beberapa hari ke depan.

Saat dibuka, menurut Doni, kabupaten dan kota itu bisa memberi kesempatan untuk melakukan aktivitas pada 11 bidang yang dikecualikan dan perlu dikoordinasikan dengan kepala daerah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini