Aktivitas Kegiatan Ekstrakulikuler di Tengah Masa Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sudah enam bulan lamanya pemerintah memberlakukan peraturan sekolah online bagi semua siswa di Indonesia untuk menghindari penyebaran virus corona. Tak hanya itu, semua kegiatan di sekolah juga ditiadakan tak terkecuali aktivitas ekstrakulikuler.

Namun, ternyata ada beberapa sekolah yang masih menghidupkan aktivitas ektraskulikulernya, sebagai bentuk ruang ekspresi namun tetap saja memperhatikan protokol kesehatan.

Seperti aktivitas ekskul sepakbola yang tetap berjalan di SMK Telekomunikasi Telesandi. Alasan ekskul ini dilakukan karena ada target beasiswa bagi siswa didiknya. “Hanya sepakbola saja yang boleh, yang lain belum di izinkan oleh kepala sekolah,” ujar Pembina Ekskul Sepak Bola, Mardoto.

Walaupun Ekskul sepak bola diadakan, dikatakannya tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, memakasi masker dan selalu mencuci tangan setelah exkul selesai.

Senada kegiatan ekskul juga dilakukan oleh SMPN 174 Jakarta, tapi dilaksanakan melalui via zoom meeting. Kegiatan paskibra dilakukan dirumah masing-masing dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Biasanya aya lebih menjelaskan tentang Sejarah Paskibra seperti apa, Sejarah Bendera Merah Putih seperti apa, Perlakuan terhadap Bendera Merah Putih seperti apa tentang bagaimana seorang Paskibra itu seharusnya bersikap, kurang lebihnya seperti itu,” kata Pelatih Ekskul Paskibra Ryannusix.

Reporter: Anggitasari Prasetyani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini